Strong Heart Special : Super Junior (Part 1)

Strong Heart Season 5 Special

Reality Show, Humor & Romance | Twoshoot | Characters : Super Generation Member |

Super Junior telah dibebaskan dari larangan untuk berpacaran! Bagaimanakah hubungan para member dengan wanitanya? Adakah diantara mereka yang berhubungan sesama artis? Jawabannya sesaat lagi di Strong Heart Season 5 Special!

*****

“Di selasa malam yang begitu ceria, ini dia.. STRONG HEART!”

Dentuman R&B dari lagu Like a G6 menjadi pembuka untuk hadirnya Lee Seung Gi dan Kang Ho Dong ke atas panggung. Tirai merahpun terbuka, tepukan meriah turut mengiringi kedatangan mereka.

Riuh rendah seketika tercipta di studio milik SBS itu. Malam ini adalah malam yang sangat spesial selama tayangnya Strong Heart, karena malam ini adalah malam untuk.. Strong Heart Spesial!

“Seung Gi-ya,” panggil Ho Dong tiba-tiba.

“Ne?”

Pria bertubuh tambun itu menoleh ke belakang sambil berbisik, “Kita tidak salah jadwal kan? Mengapa tidak ada orang sama sekali disini?”

DOENG!

Seung Gi jadi ikutan menoleh kebelakang dan menemukan kursi-kursi tamu Strong Heart begitu sepi. Tak ada orang sama sekali di belakang mereka. Dilihatnya keatas meja, juga tidak ada Q-card berisi nama para guest. Apa yang terjadi?

Krik.. Krik.. Krik..

Waktu terus bergulir. Dan tetap tidak ada tanda-tanda kehidupan. Membuat Seung Gi bertanya kedepan, “PD-nim, kenapa tidak ada satupun  guest disini? Mana mungkin kami live tanpa bintang tamu?”

“Ne,” Ho Dong mengiyakan, “Bahkan Kim Young Chul-ssi yang paling rajin saja tidak ada.”

Entah apa yang dikatakan oleh para kru disana, namun terlihat Seung Gi dan Ho Dong saling mengangguk paham. Kemudian kembali keatas panggung untuk meneruskan acara.

“Sepertinya ada yang salah dengan sapaan kita malam ini,”

“Mwo?!” teriak para penonton di studio. Padahal itu sapaan biasa mereka setiap malam. Semua orang langsung saling bertatapan ke kanan-kiri seakan bertanya ‘ada-apa-ini’.

“Untuk mengetahui siapa tamu spesial kita malam hari ini, mari kita simak terlebih dahulu cuplikan berikut ini!” ajak Seung Gi.

 

Lensa kamera sedang memperlihatkan jalanan di kawasan elite Gwangjin. Kelihatannya setting waktu yang terekam adalah pagi hari, karena matahari belum menunjukkan auranya yang sangat cerah. Selain itu, di jalan raya sepanjangan juga belum terlalu ramai kendaraan. Mobil terus berjalan kencang–efek fast forward–hingga mereka sampai disalah satu dari 4 tower apartemen Star City.

 

“Woah, itu bukannya apartemen dari Skyline project ya? Keren sekali!” ujar Ho Dong sambil menggeleng-gelengkan kepala. Sementara Seung Gi, hanya menatap layar sambil mangap.

 

Salah satu dari para security di tower C mengetuk kaca pengemudi mobil sebanyak dua kali. Tangannya ditaruh didepan topinya, memberi hormat kepada orang didalam. “Annyeonghaseyo! Maaf, anda mencari siapa?”

Pengemudi tersebut yang-entah-siapa tidak menjawab. Namun, dia memberikan secarik kertas kepada penjaga apartemen mewah tersebut. Dibacanya sepintas, sebelum dia mengangguk paham dan memberikan jalan masuk untuk mobil tersebut.

 

Baik penonton maupun MC, semua nampak memperhatikan begitu seksama rekaman yang ada di layar tersebut.

 

Kini terlihat seorang pria menggunakan seragam kru bertuliskan ‘Secret Message Strong Heart’ sedang berjalan menuju lift.  Ketika telah masuk, kameramen menyoroti telunjuk pria tersebut menekan tombol 11 disana. Kemanakah sebenarnya orang itu?

TING!

Pintu lift terbuka. Pria itu berjalan keluar. Melihat setiap nomor-nomor yang terpasang di pintu. Hingga menemukan nomor 1113. Dia menekan belnya sekali. Kemudian berdiri menunggu. Karena tidak mendapat balasan, ditekannya kembali bel itu.

Saat akan menekan bel untuk ketiga kalinya, seorang laki-laki memakai kaus dalam warna putih dan boxer hitam garis-garis keemasan muncul didepan pintu. Sambil mengucek-ucek mata, dia menyapa, “Annyeonghaseyo!”

 

“Mwo?! Itu..”

“Sstt!! Jangan berisik!”

Seruan seluruh penonton membatalkan niat Ho Dong untuk berkomentar.

 

Baru menyadari penampilan baru bangun tidurnya yang sangat ‘mengesankan’, Leeteuk tampak menutupi beberapa bagian badannya. Membungkukkan badannya sambil berkata, “Jwesonghamnikka!”

Sorak tawa terdengar dari para kru Strong Heart yang berada disana. Membuat wajah laki-laki itu semakin memerah akibat malu.

“Leeteuk-ssi,” panggil pria itu.

“Ne?”

“Kami, kru Secret Massage dari Strong Heart, ingin menyampaikan sesuatu dari tuan Lee Soo Man. Tetapi sebelumnya, bisakah kami meminta tolong padamu untuk mengumpulkan seluruh member disini?”

Leeteuk menguap sambil mengangguk, “Arraso!”

BLAM!

Para kru saling berpandangan. Mereka kan mau masuk, kenapa pintunya malah ditutup? Dua detik kemudian, pintu dorm bawah Super Junior itu terbuka kembali. Kembali Leeteuk memampangkan diri didepan dengan rona wajah yang sama dengan daging rebus. Sambil tertawa malu, dia membungkukkan badan lagi, “Maaf lagi, ahjussi! Silahkan masuk!”

 

“Hahahahahaha..” pekik semua orang di studio. Termasuk Seung Gi dan Ho Dong.

“Sepertinya setelah ini, nama baik Leeteuk-ssi akan hancur ya,”

Ho Dong terus tertawa, sebelum dia menyadari bahwa para Angels–julukan untuk fans Leeteuk–sangat ingin membunuhnya saat itu juga.

 

Lima belas menit kemudian, terdengar suara ketukan pintu dari luar. Leeteuk melangkah keluar, sangat yakin bahwa dongsaeng-nya yang sedang mengetuk. Member Super Junior yang baru saja datang mengikuti langkah Leeteuk menuju ruang tengah.

“Hoaam..” Siwon menguap lepas. Sebenarnya Siwon tidak tinggal di dorm. Akan tetapi semalam dia syuting di daerah Gwangjin dan baru pulang jam tiga pagi tadi. Jadi dia memilih untuk menginap di kamar Eunhyuk.

“Annyeonghaseyo! Kami dari Strong Heart ingin memberikan pesan rahasia untuk kalian.”

“Mworago?” Leetuk dan Donghae segera meraih sepucuk surat yang disodorkan oleh kru Strong Heart tersebut. Tentu member yang lain langsung ikut mengerubung. Surat apakah itu hingga mereka harus rela bangun sepagi ini? Padahal hari ini mereka semua tidak ada jadwal.

“Oh, dari Boss,” Leeteuk menunjuk nama Lee Soo Man yang tertera di bagian belakang amplop.

Donghae merobek pinggiran amplop tersebut. Kemudian mengeluarkan selembar kertas berwarna putih yang terlipat begitu rapi. Kini gantian Leeteuk yang memegang surat tersebut. Seluruh member (minus Kangin) membaca dengan seksama tulisan-tulisan yang tertera di badan kertas itu.

“MWO?! JINJAAA??!!” teriak semua member serempak.

Mereka saling berpandangan, merasa tidak percaya.

“Ya! Kenapa kau mencubit pipiku?!” protes Kyuhyun mengaduh.

Siwon–oknum pencubit–tidak menghiraukan gerutuan Kyuhyun. Dia masih menatap takjub kertas yang dipegang oleh Leeteuk. “Ini sungguhan?! Bukan mimpi kan?!”

Sementara Ryewook dan Sungmin sudah saling berpelukan kegirangan, berteriak penuh kebahagiaan, “KYAAA!! INI PAGI YANG PENUH KEBAHAGIAAAAAN!!!!”

Leeteuk yang masih belum percaya, langsung mengonfirmasi ke kru Strong Heart dengan membawa kertas tersebut, “Jinjaeyo? Jeongmal?”

Laki-laki dengan warna rambut blonde itu langsung menunjukkan kertas yang dibawanya ke kamera. Tertulis beberapa paragraf yang cukup panjang menyelingi, namun intinya hanya satu. Yang tertulis di judul paling atas.

 

SUPER JUNIOR BEBAS DARI ATURAN DILARANG BERPACARAN!

 

“Kalau begitu, langsung saja kita panggil SUPER JUNIOOR!!” teriak Ho Dong begitu bersemangat.

“Dari yang paling muda, Kyuhyun-ssi!”

Sorakan serta tepukan tangan mengiringi kedatangan Kyuhyuun menuju panggung. Laki-laki itu tersenyum, melambaikan tangannya. Kemudian membungkukan badannya, “Annyeonghaseyo! Saya maknae yang terlihat seperti hyung, Kyuhyun imnida!”

“Hahahahaha..” tawa geli audience di studio.

“Selanjutnya, Sungmin-ssi!”

Sliding door penghubung backstage dan panggung terbuka. Memperlihatkan seorang pria berwajah imut yang berjalan dengan ramahnya. Berdiri mendekati Kyuhyun. “Annyeonghaseyo! Saya hyung yang selalu dianggap maknae, Sungmin imnida!”

Ho Dong dan Seung Gi bergantian memanggil seluruh member Super Junior. Setiap member pasti memberikan julukan untuk diri mereka sendiri saat memperkenalkan diri. Seperti Eunhyuk yang menyebut dirinya sebagai ‘member paling mempesona di Super Junior’ atau Shindong yang mengatakan bahwa dia member paling kurus. Gelak tawa langsung membahana di studio ketika semakin banyak member yang masuk.

“Wah masih ada dua member lagi yang belum dipanggil. Kenapa kalian harus memiliki banyak member sih?”

Seung Gi pura-pura mengeluh, yang dibenarkan oleh partnernya. “Aku merasa ingin segera makan saking lelahnya.”

“Baiklah kita panggilkan saja, Siwon-ssi!”

BRAK!

Teriakan paling heboh mengiringi kedatangan Siwon yang tidak biasa. Kalau setiap member selalu datang lewat sliding door penghubung, maka visual utama Super Junior itu menampakkan batang hidungnya dengan lompat dari atap studio. Siwon berdiri tegak, sambil menunjukkan senyum berlesung pipinya. Kemudian dia membungkukkan badan sembari memperkenalkan diri, “Annyeonghaseyo! Saya pria penuh gesture, Siwon imnida!”

Seluruh penonton tertawa ketika melihat Siwon menyapa dengan melambaikan ketiga jarinya saja. Benar-benar body language khusus.

Yang terakhir, Leeteuk keluar dari belakang panggung. Memilih berdiri ditengah-tengah seluruh member. Lalu berkata, “Hana.. Dul.. Set! Annyeonghaseyo! Super Junior imnida! We are Super Juni..OR!”

“Selasa Malam, Strong Heart!” sapa Ho Dong dan Seung Gi penuh semangat.

Tepukan yang meriah mengiringi para member grup pemimpin Hallyu Wave ini duduk di kursi panas Strong Heart. Terdengar sangat jelas teriakan penuh semangat dari seluruh penonton di studio.

“Haah.. rasanya aku bosan melihat studio ini penuh dengan bau namja,” desah Ho Dong, saat melihat semua bangku terisi dengan pria-pria.

“Jwesonghamnida, jika hyungdeul ingin melihat member yeoja yang lebih mengkilat dari  kami. Kami sudah menyuruh dongsaeng kami untuk menolak tawaran hadir di Strong Heart malam ini,” Leeteuk membungkukkan badannya.

“Mworago?!”

Siwon buru-buru menyerobot, mengacungkan tangannya ala Strong Heart sambil berkata menggunakan gaya bicara Ho Dong, “Karena malam ini adalah Selasa Malam Strong Heart Spesial Super JUNIOOR!!”

Sontak tawa lebar memenuhi seluruh ruang studio. Ho Dong bertepuk tangan, sembari mengacungkan jempolnya, “Daebak! Daebak!”

“Aigoo~ Aish jinja!” Seung Gi menggelengkan kepalanya. Terheran-heran dengan Siwon yang pura-pura menjadi Ho Dong sebagai MC barusan.

“Leeteuk-ssi,” panggil Seung Gi.

“Ne?”

“Bagaimana kabar Super Junior hari ini?”

Leader Super Junior itu tersenyum, “Kami dalam keadaan yang benar-benar bahagia dan penuh semangat saat ini,”

Ho Dong berdecak kagum melihat kepalan tangan Leeteuk yang begitu tegas, “Kelihatannya begitu banyak kabar bahagia yang ingin kalian beritahukan pada kami.”

“Tentu saja,” celetuk Eunhyuk, “Kami selalu membawa berita yang menyenangkan untuk kalian semua. Berterima kasihlah kalian semua pada kami!” Eunhyuk menunjuk-nunjuk kearah kamera. Tertunjuk wajah penuh amarah dan kesal disana.

“Mwoya? Ya!! Eunhyuk-ah.. Ee..” Leeteuk hanya melambai-lambaikan tangan melihat kalimat Eunhyuk barusan yang jelas-jelas bernada tak bahagia.

Tawapun kembali menggema. Melihat Leeteuk yang tertawa sambil memijat-mijat tengkuknya. Sementara Eunhyuk, flat.

“Berita ini berasal dari album ke-enam kami kemarin, yang berjudul Sexy, Free, & Single,”

“Kemarin aku mendengar dari televisi, album kalian selalu menjadi nomor satu di Taiwan,” ujar Ho Dong. Para member mengangguk pelan namun serempak.

Kyuhyun mengangguk, “Kami sangat bersyukur karena album kami ini berhasil menjadi yang pertama disana selama hampir 45 minggu,”

“Jinja?! Berarti mengalahkan rekor album Bonamana yang lalu?”

“Ne,”

“Woaaaaahh..” Ho Dong dan Seung Gi saling bertatapan. Kemudian menepukkan kedua tangan masing-masing sambil menggelengkan kepala. Kagum dengan ketenaran boyband Super Junior di negara tetangga.

“Ini benar-benar berita yang menggembirakan sekali,” Seung Gi mengangguk, “Apakah kalian mendapatkan reward dari manajemen atas prestasi kalian yang membanggakan ini?”

Kesepuluh member Super Junior bertukar pandangan. Menatap satu sama lain untuk berita keduanya. Dengan menggunakan ilmu kebatinan, akhirnya Shindong ditunjuk sebagai pembicaranya.

“Sebenarnya beberapa waktu yang lalu kami ingin melakukan demo,”

“Mwo?!” pekik kedua MC kaget.

Shindong mengangguk, “Ya, kami ingin mengajukan protes pada manajer dan Soo Man songsaenim.”

Kalimatnya terhenti sesaat. Sebelum ekspresi emosi memenuhi raut Shindong.

“YA!” Laki-laki itupun bangkir sambil memukul kursi, menghentakkan kakinya kencang, “Apa beliau keduanya tidak bisa melihat, KAMI INI SUDAH SEMAKIN TUA?! BAHKAN LEETEUK HYUNG SUDAH BERUMUR 32 TAHUN! MASA KAMI MASIH TIDAK DIPERBOLEHKAN BERDEKATAN DENGAN WANITA!!”

“Ya! Kenapa jadi membawa umurku?!”

Seluruh pendengar yang ada, termasuk Ho Dong dan Seung Gi tertawa kencang saat mendengar pertanyaan jujur dari member bertubuh tambun itu. Shindong mendengus sebal ketika mengatakan hal tersebut.

“Lalu? Kapan rencana kalian untuk mengajukan protes tersebut?”

“Tidak jadi,” Eunhyuk menggelengkan kepala.

“Waeyo?”

Serempak kesepuluh member yang hadir meneriakkan, “KARENA KAMI SUDAH BEBAS BERPACARAN SEKARANG!!”

 

*****

 

“Selasa Malam, Strong Heart!”

Alunan musik mengiringi putaran kamera menyuting seluruh tamu Strong Heart. Teriakan dan tepukkan terus menyelingi on-air nya variety show yang telah ditunggu-tunggu masyarakat Korea ini.

“Kita lanjutkan! Jadi kalian semua sudah bebas dari larangan untuk berpacaran?”

“NE!!” pekik semangat seluruh member.

“Jadi, apakah cerita yang akan kalian bawakan masing-masing ada hubungannya dengan para yeoja?”

Member Super Junior tampak tersenyum malu terlebih dahulu ketika akan menjawab.

“Ne..”

“Yah, begitulah,”

Sungmin menambahkan, “Kami ingin membagi kepada seluruh fans maupun penonton Kang Sim Jang bahwa member Super Junior juga memiliki kisah cinta yang menarik untuk disimak.”

Ho Dong menepukkan tangannya, “Tunggu apa lagi, kita mulai saja pertandingan 1 Vs. 1, UNBELIEVABLE TALK!!”

“Silahkan mengacungkan speech bubble masing-masing!”

Seluruh bintang tamu menunjukkan judul cerita yang akan mereka bawakan hari ini. Kemudian menaruhnya di penyangga yang ada di sandaran lengan. Wajah seluruh member terlihat sangat antusias untuk menceritakan pengalaman masa lalu mereka.

“Ho Dong-hyung, apakah atmosfer Super Junior hari ini sangat kau sukai?”

“Tentu saja! Mereka terlihat.. Oh! Chamkkanman! Chamkkanman!” Ho Dong menepuk lengan atas Seung Gi, “Kenapa ada kereta api, pesawat, dan angkutan umum disini?”

Pandangan setiap orangpun langsung tertuju pada tiga speech bubble yang ditunjuk oleh Ho Dong. Sontak tawa menggelegar melihat papan milik Siwon, Donghae, dan Kyuhyun. Sementara ketiganya? Hanya memasang tampang cengo selagi melihat tulisan di speech bubble mereka. Wajahnya seakan mengatakan ‘ada-masalah-apa-dengan-ini’.

“Apa kalian akan menceritakan tentang pengalaman kalian menjadi supir kendaraan itu?” tanya Seung Gi asal.

“Tentu saja tidak!” bantah Donghae cepat, “Kisah kami akan menjadi kisah yang sangat menarik.”

Sebelum Ho Dong mengeluarkan perkataan, Siwon memotongnya terlebih dahulu dengan, “Ah, hyung,”

“Ne?”

“Aku ingin bertanya. Selama aku menjadi tamu di Strong Heart, aku tidak pernah mendapatkan bangku daerah tengah. Tapi kenapa ini..”

Semua tertawa saat kamera menyorot Siwon menunjuk bangku didepannya yang kosong. Begitu pula dengan bangku didepan Kyuhyun dan Donghae, serta samping kiri-kanannya.

“Ya Siwon-ssi!! Pertanyaanmu sangat berlebihan..” decak Leeteuk.

“Aku sudah bekerja disini selama tiga tahun bahkan tak pernah mengeluh soal tempat dudukku dipojok sini, Pabboya!” celetuk Shindong, sontak menggelitik perut member lainnya. Sementara Siwon masih mendengus heran bercampur kesal.

“Aigoo~ Aigoo~” Ho Dong menarik napas sejenak, “Kita mulai! Ronde pertama, Lee Hyukjae Vs. Choi Siwon!”

Tepuk tangan yang meriah mendampingi bungkukan hormat dari kedua personil Super Junior tersebut.

“Ho Dong-hyung,” panggil Eunhyuk.

“Ne?”

“Kenapa kau memanggilku dengan Hyukjae?”

Seung Gi terkekeh pelan mendengarnya.

“Ya! Apa kau lupa kalau kita..” kalimat Ho Dong terhenti dramatis, “Adalah spy?”

“Mwo?!” seru semua orang.

Eunhyuk bertepuk tangan, tertawa geli. Kemudian berdiri sambil mengancungkan tangan kanannya, “Don’t walk! Run! Running Maaan!!”

Ho Dong langsung jatuh, menggelepar di lantai. Tertawa begitu keras. Mengacungkan kedua jempolnya saat bangkit sembari berkata, “Daebak! Daebak!!”

“Baiklah, kita mulai sekarang! Ronde pertama dimulai dari kisah milik Dancing Machine Super Junior, Eunhyuk-ssi!!”

Seung Gi menyipitkan mata sesaat, “’Wae? Appoyo!’ Sepertinya ini cerita yang menyedihkan,”

“Ne. Ini pengalaman pribadiku.”

Yang lain berteriak ‘Wooaah..’ mendengar jawaban Eunhyuk barusan. Begitu pula dengan Seung Gi dan Leeteuk.

“Kau butuh air minumku?” celetuk Leeteuk sambil menyodorkan botol air minumnya, mendengar Eunhyuk yang terus berdeham beberapa kali.

Eunhyuk tertawa. “Ani.. Ani..”

“Jadi, ini adalah pengalamanku saat menjadi trainee di SM. Kami semua–para calon trainee–ketika audisi, pasti disuruh menampilkan bakat yang dimiliki masing-masing, bukan?”

“Itu benar..” gumam mereka sepakat.

“Aku memang berhasil menjadi trainee karena bakat menariku. Tetapi sejujurnya, aku malu dengan kemampuanku saat itu,”

“Mwo?! Wae?”

“Karena tak lama berselang, aku menemukan seorang gadis cilik yang sudah bisa melakukan moonwalk,” dia berganti gaya duduk, “Saat itu, moonwalk merupakan gerakan dance paling sulit. Bagi seorang trainee yang berusia kisaran sepuluh hingga lima belas tahun, mematahkan kaki ala MJ amat sangat tidak mudah. Kalau diukur, kira-kira dance skill-ku waktu itu juga hanya sebatas kemampuan Ryeowook saja..”

“Ya!” sembur Ryeowook, “Hyung, neo..”

Semua orang terkekeh melihat ekspresi tidak terima dari maknae abadi Super Junior itu. Ryeowook menunjukkan wajah ingin protesnya. Namun berhasil ditahannya.

Dia menggaruk-garuk kepala belakangnya sambil kembali duduk. Lalu tersenyum sinis. “Setidaknya, kemampuan bernyanyiku tidak sebobrok dirimu sejak awal, hyung.”

PLASH!

Eunhyuk tertawa kesal, seperti tertampar keras mendengar tandasan Ryeowook. Alhasil, dia hanya melirik tajam ke dua bangku atasnya sambil berkata, “Lihat apa yang terjadi di dorm nanti!”

Tawa itu terdengar semakin keras.

“Kemudian,” lanjutnya, “Karena aku merasa sangat kalah jauh dibanding gadis itu, maka aku mulai melancarkan pendekatan. Mulanya ini hanya untuk meningkatkan skill danceku saja. Kupikir, kalau aku dekat dengan orang yang pintar, maka kita juga akan tertular pintar bukan?”

“Ya..”

“Jadi, diam-diam aku mulai stalking jadwal kegiatannya, melihatnya sedang latihan, bahkan aku memilih duduk di tempat yang tidak jauh darinya ketika makan siang hanya untuk mendengarkannya mengobrol bersama kawan-kawannya.”

Seung Gi berdecak keras, “Waah, kau mencari tahu tentangnya dengan baik.”

“Hmm.. lama kelamaan kami sudah sangat dekat, hingga akhirnya memiliki hubungan yang biasa kita sebut cinta monyet,”

“Kalian berpacaran?”

“Benar. Sekitar setahun kemudian,” Eunhyuk menjawab pertanyaan Ho Dong. “Gadis itu tipe tertutup yang sulit didekati. Tetapi dia memiliki banyak teman pria sehingga cukup sulit baginya untuk menangkap sinyal ketertarikan yang kuberikan.”

Siwon menjentikkan jarinya, mengangguk cukup keras. Sepertinya dia mengetahui siapa gadis yang dimaksud Eunhyuk.

“Kami berpacaran selama lebih dari tiga tahun, dan tanpa bertengkar sekalipun,”

“Jinja?!” pekik Ho Dong dan Seung Gi serempak. Sementara Sungmin tersenyum paham.

“Tidak ada masalah sama sekali yang menghampiri hubungan kalian?”

“Ani. Pokoknya semua berjalan dengan sangat mulus, sebelum kejadian ini,”

Eunhyuk kini menyandarkan tubuhnya kebelakang. “Suatu ketika, aku sangat ingat kalau hari itu tanggal 20 September 2005, persis sembilan hari setelah Super Junior05 debut. Sehari sebelumnya, gadis itu menanyakan ‘Oppa, apa aku boleh meminjam laptop milikmu? Aku ingin mengcopy beberapa video dance darimu’..”

“Dan kau meminjamkannya?!” seru Donghae. Belum sempat Eunhyuk menjawab, Donghae langsung bangkit dari tempat duduknya. Menatap lurus ke serong kanannya, memprotes, “Eunhyuk-ah! Kau bahkan tidak pernah mau memperlihatkan isi laptopmu sekalipun padaku selama 10 tahun kemarin!”

Tawaan keras mengisi studio mendengar kalimat emosi dari Donghae. “Eunhyuk-ssi, apakah ada sesuatu yang berbahaya di laptopmu?”

Shindong seketika kembali tertawa. Pria bertubuh paling tambun di Super Junior itupun mengangkat tangannya, kemudian menjelaskan, “Sebenarnya ada dua orang di dorm kami yang sangat anti untuk meminjamkan laptopnya pada member lain. Pertama adalah Kyuhyun, dan yang kedua Eunhyuk. Kami tidak tahu alasan pasti mengapa Kyuhyun jarang sekali mengizinkan kami menyentuh laptopnya, namun jika itu Eunhyuk, maka semua member pasti sudah mengetahuinya.”

“Ne..”

“Sangat jelas itu..” sahut lainnya.

Member Super Junior saling menatap satu sama lain. Mengangguk paham.

“Waeyo?” tanya Ho Dong sangat penasaran.

“Karena Eunhyuk adalah.. pecinta film yadong!”

“MWOO??!!” Kekehan geli bercampur kaget tampak menghampiri penonton yang ada di studio.

“Eunhyuk memiliki lebih dari puluhan, bahkan mungkin ratusan film yadong dari berbagai negara yang ada dalam satu folder. Aku pernah satu kali meminjam laptopnya, dan menemukan folder berjudul ‘SEXY’ ‘GREAT’ ‘BB 25+’!”

Skakmat! Eunhyuk tak mampu menahan rasa ingin ketawanya. Malu bercampur geli menghampiri seluruh syaraf tubuhnya, mendengarkan lontaran jujur dari Shindong. Salah satu keburukannya yang ditutupinya sejak lama, kini terbongkar sudah. Sebelum ini berlanjut lebih parah, Eunhyuk buru-buru mengambil alih, “Ya! Ceritaku belum selesai..”

Dia melanjutkan, “Sepertinya kalian semua sudah paham jika aku sedikit segan memberikan laptopku, namun akhirnya aku tetap meminjamkan padanya.”

“Pada gadis itu?”

“Ne. Keesokan harinya, aku datang ke ruang latihan dance. Kami berjanji akan saling bertemu disana. Jika keadaan kalian sepertiku, yang lelah baru saja keliling panggung untuk debut, tentu berharap untuk mendapatkan setidaknya pelukan dari yeoja kalian bukan? Kenyataannya, saat aku berjalan mendekatinya, gadis itu justru mengambil sepuluh langkah mundur dari hadapanku.”

“Oh? Waeyo?” Seung Gi berusaha menahan tawanya. Seluruh penonton tampak antusias.

“Ketika kutanya mengapa, dia menjawab ‘aku tahu habis ini oppa pasti akan memelukku, lalu menciumku. Mengakulah!’. Aku sungguh terkaget. ‘Apa semua ini tertulis di jidatku?’ aku bertanya sendiri dalam hati. Gadis itu kembali berkata ‘sudahlah. Isi otak laki-laki memang selalu tentang tubuh wanita. Dasar yadong!’ lalu dia menampar pipiku,” ujarnya sambil mencontohkan cara ‘gadis itu’ menamparnya.

“HAHAHAHAHAHAHAHAH!!”

Tawa terpingkal-pingkal tak mampu ditahan lagi oleh semua orang disana. Benar-benar sangat menggelitik perut! Sementara Eunhyuk memanyunkan bibirnya, “Ya! Mengapa kalian malah tertawa? Ini cerita sedihku! Neomu appoyeo!”

Tak ada yang menggubris. Semua orang masih sibuk menertawakan kemalangannya. Ho Dong sampai menangis mendengarkannya.

“Omonaa~ jadi apa arti dari judul ‘Wae? Appoyo!’ itu?”

“Judul itu ingin menjelaskan bahwa mengapa gadis itu harus menamparku seperti itu, kemudian meninggalkanku. Itu sangat menyakitkan. Sungguh, bagiku itu merupakan tamparan yang sangat menyakitkan. Berselang dua atau tiga hari kemudian, aku diputuskan pula olehnya,”

“Mwoya?! Hahahahahah.. malang sekali nasibmu, Eunhyuk-ssi,” Ho Dong sudah terpingkal-pingkal sendiri.

Eunhyuk berdecak, “Dan semenjak saat itu, aku memutuskan untuk tidak meminjamkan laptopku pada siapapun, jika bukan orang-orang yang kupercaya,”

“Mengapa kau tidak mengubah kebiasaan yadongmu saja?”

Mendadak air muka Eunhyuk berubah. Menunjukkan ekspresi sangat keberatan. Hingga dia hanya menjawab, “Molla..”

“Molla?”

“Eeng.. Yadong dan aku sudah berteman sejak dua belas tahun yang lalu. Hubungan kami sudah terlalu erat. Rasanya aku tak rela untuk melepasnya,” desahnya.

“HAHAHAHAH!!!!!”

Cerita yang benar-benar tidak indah di akhir.

Berselang beberapa saat, tawapun mulai memudar. Kondisi mempertandakan kembali menuju arah normal, ketika Seung Gi berkata, “Eunhyuk-ssi,”

“Ye?”

“Tapi, siapakah ‘gadis itu’ yang sejak tadi kau sebutkan? Tentu semua penonton di studio maupun di rumah penasaran mengenai identitasnya, benar?”

Tampak Donghae tertawa kecil, sembari menengok serong keatas. Eunhyuk menjawab, “Sepertinya seluruh member sudah tahu siapa yang kumaksud,”

“Geurae? Mworago?” mata Ho Dong menyelidik.

Eunhyuk menarik napas sejenak. Seakan sedang mempersiapkan hatinya untuk mengucapkan sebuah kalimat tabu dalam hidupnya. “Jigeum.. Kim Hyoyeon-ssi!”

“Aaah!!”

Selintas rekaman live show SNSD dalam lagu Paparazi pun tertayang di layar kaca. Menunjukkan seorang wanita cantik berambut pirang yang sedang menari dengan sangat enerjik.

Seung Gi menelengkan kepala, “Wah, sangat mengesankan. Apakah kau punya sepatah kata untuk Hyoyeon-ssi?”

“Hm.. Hyoyeon-ah, semoga kau selalu mendapatkan yang terbaik dalam hidupmu. Apa yang terjadi terhadap kita di masa lalu, tolong kau maafkan semua kesalahanku. Dan kuharap, mulai dari sekarang, kita dapat menjalankan peran kita sebagai sahabat dengan baik sekarang. Gamsahamnida,” ucapnya agak malu-malu, sambil membungkukkan badannya.

“Sebenarnya, aku aku ingin membawakan cerita ini dalam bentuk mellow-drama. Tapi, justru menjadi cerita humor bagi kalian,” tambahnya sambil menggaruk kepala belakangnya.

Waktu Eunhyukpun terhenti dengan tepukan tangan penutup dari seluruh orang di studio.

“Itu tadi adalah kisah dari Eunhyuk-ssi. Sekarang mari kita dengar cerita dari Pangeran Super Junior, Choi Siwon!”

Siwon membungkukkan badannya ketika seluruh penonton bersorak untuknya. Dia memegangi speech bubblenya, menatapnya sebentar. Kemudian memfokuskan pandangannya ke arah kedua MC Kang Sim Jang.

“Ini dia..”

Ho Dong menyipitkan matanya, “‘Train and Its Railway’ Yaah.. apa artinya ini?”

Siwon menyilangkan kedua kakinya terlebih dahulu sebelum memulai ceritanya. “Train and Its Railway, ini merupakan salah satu ungkapan tentang cinta yang paling kukenali. Ah, bagaimana mengawalinya.. Begini! Kita ambil contoh saja bahwa kehidupan seorang Choi Siwon merupakan hidup idaman semua pria.”

“MWO?!” protes kaget para member.

“Sudah kuduga, aku memang harus menyediakan ini setiap kau datang, Siwon-ssi,” Seung Gi pergi dari kursinya. Berjalan, kemudian memberikan sebuah karton yang bertuliskan ‘NARSIS!’ kepada Siwon. Sontak penonton tertawa geli melihatnya.

“Banyak orang yang mengatakan bahwa aku good-looking, menarik, dan menyenangkan,” Baru saja Seung Gi membuka mulut, Siwon sudah mengangkat karton ‘NARSIS’ tersebut sambil melambaikan tangan. Membuat penonton tergelak.

“Aku sangat bersyukur terlahir dengan keadaanku yang seperti ini. Banyak orang yang berkata bahwa dengan kelebihan yang kau miliki, mendapatkan wanita sempurna pasti hanya tinggal menjentikkan jari saja,” terdengar desisan malas dari member lainnya mendengar betapa percaya dirinya Siwon, “Ya cukup banyak orang yang mengatakan seperti itu padaku. Tetapi sejujurnya, selama aku mengejar impianku menjadi artis hingga menjadi seperti sekarang, aku hampir tidak pernah memikirkan untuk menjalin hubungan dengan lawan jenis,”

“OOH?! JINJAEYO?!”

“Ne, jeongmal,” ucapnya tegas, “Hingga suatu hari, appa tiba-tiba menyuruhku pulang. Beliau ingin makan bersama keluarga karena baginya, sudah begitu lama kami tidak berkumpul. Pada awalnya, baik eomma, appa, maupun Ji Won, mereka hanya membahas soal pekerjaanku saja. Namun entah bagaimana ceritanya, tiba-tiba eomma menyeletuk ‘sepertinya anak tampan kami ini akan melajang seumur hidup’.”

“Mworago?”

“Geuraeyo?”

“Ne, eomma mengatakan seperti itu. Kemudian, ganti appa dan Ji Won yang bersautan. Pada intinya mereka hanya mengatakan satu topik,” raut Siwon mendadak serius, “Tolong bawa yeoja ke rumah!”

Seluruh member langsung menatap kearah Siwon. Terkejut mendengar Siwon berkata seperti itu.

“Aku merenungkan semua perkataan keluargaku. Umurku juga sudah masuk kategori pantas untuk menjalin hubungan dengan lawan jenis secara serius. Selain itu, aku juga sudah mempersiapkan segala persiapan untuk kehidupan keluargaku nanti..”

“Maksudmu seperti apa?”

Siwon mengangguk, “Hmm.. Secara sembunyi-sembunyi, aku sudah membuat rumah, menyiapkan tabungan dari hasil kerjaku selama ini, dan juga asuransi-asuransi untuk keluarga,”

Seung Gi seketika berdecak kagum, “Wah, Siwon benar-benar seorang menantu idaman,”

“Mulai dari situ, aku menjadi serius untuk mencari seorang yeoja. Berkenalan dengan sesama rekan kerja, mengobrol di jejaring sosial, sampai mengikuti kencan buta ala Heechul-hyung,”

“Kencan buta dari Heechul? Apa ini melibatkan artis SM lainnya?”

“Ya, sangat banyak namja dan yeoja dibawah naungan label kami yang ikut. Kami dari Super Junior, minus beberapa member. Kemudian  Changmin DBSK, dongsaengdeul SHINee..”

Leeteuk menambahkan, “SNSD dan f(x) juga ikut didalamnya,”

“So Nyuh Shi Dae? Apa itu ada Yoona juga?”

“Ne, dia duduk di bangku yang sama dengan Siwon dan Leeteuk-hyung,” kata Eunhyuk. Penonton lainnya langsung saling menganggukkan kepala, seakan mereka sudah tahu apa yang akan terjadi selanjutnya.

“Yoona bersama Siwon? Kalian..”

“Ani! Ketika itu, tata duduk kami diundi dan kebetulan Yoona mendapatkan nomor meja yang sama,” potongnya cepat.

“Aku mengikuti seluruh prosedur yang berlaku dalam kencan buta itu. Dan hasilnya nihil!” Siwon mengangkat tangannya, “Aku tidak mendapatkan apapun. Padahal aku sangat berharap banyak pada kencan buta ini.”

“Sejujurnya, aku cukup frustasi mengurusinya. Aku juga bertanya-tanya dalam hati, apakah aku memiliki dosa yang sangat besar sampai aku bahkan tidak dapat menunjuk satu saja wanita yang pas di hatiku? Lalu, kuputuskan untuk mencurahkan isi hatiku pada salah satu orang yang kupercaya. Sebut dia X.”

“X-ssi?”

“Kenapa tidak nama asli saja, hyung?” celetuk Ryeowook.

Ho Dong menyetujui, “Ne, kenapa kau tidak menyebutkan namanya saja?”

Siwon menyeringai, “Kurasa aku lebih suka membiarkan kalian kalut penasaran,”

Terdengar erangan protes dari beberapa member dan penonton, namun tidak dipedulikan olehnya. Siwon masih terus bercerita, “Aku menceritakan seluruhnya pada si X itu. Bahwa aku sedang kebingungan mencari yeoja. Ditengah-tengah, tiba-tiba dia bertanya ‘gadis seperti apa yang kau cari?’. Saat aku ditanya seperti itu, sebetulnya aku bingung.”

“Bingung?”

“Ne.”

“Kau tidak memiliki kriteria yeoja idealmu?”

“Tentu saja punya,” ucapnya tegas.

“Namun, kriteriaku terlalu banyak. Saking banyaknya sampai aku sendiri tidak bisa menentukan mana gadis yang masuk dan yang tidak,” tawa seketika menyeruak di studio. Menertawakan kebodohan wajah Siwon.

“Si X itu tertawa cukup lama setelah mendengarkan jawabanku itu. Jelas aku sangat kesal dengan responnya itu. Saat aku mengatakan bahwa aku mau pergi, dia menyuruhku kembali duduk. Lalu dia bertanya seperti ini,” Siwon menegakkan punggungnya, “‘Siwon-oppa, apa kau pernah tahu bahwa cinta itu bisa diibaratkan seperti kereta api dan relnya?’ Lalu kujawab aku tidak tahu. Dia berkata lagi ‘Kalau dilihat kasat mata, kereta api dan rel jelas merupakan dua benda yang tidak setara. Rel hanya sebuah besi panjang murah yang dibentangkan diatas tanah. Setiap saat terkena panas dan dingin secara bergantian. Rapuh pula karena karat. Bandingkan dengan kereta api yang besar dan kuat! Dia bisa membawa ratusan lebih manusia lari dengan kecepatan tinggi. Tidak sebanding bukan? Tapi bagaimanakah nasib kereta yang kuat itu tanpa rel? Dia tidak bisa apa-apa. Tidak mungkin bisa berjalan. Tidak mungkin bisa sampai tujuannya jika tidak ada rel. Tetapi jika relnya tersedia, maka kereta yang hebat itu bisa pergi kemanapun yang dia mau, melakukan apapun yang dia suka, yang penting ada rel itu.’”

Siwon terhenti sesaat. Menarik napas sejenak. “Namun yang harus diingat, kereta kuat tidak harus juga berjalan diatas rel emas agar bisa lebih cepat sampai tujuan. Rel emas lebih mudah lepas, lebih mudah dicuri oleh orang lain jika tidak dijaga dengan baik. Hal ini yang kucerna masak-masak. Dari semua perkataannya aku menyimpulkan bahwa pada dasarnya kriteria terhadap yeoja itu memang penting, tetapi tidak seluruh kriteria itu harus tercapai. Karena dalam memilih seorang yeoja, yang paling utama adalah ketahanan mereka untuk membantu mendorong namjanya sampai tujuan. Bukanlah seberapa lengkap kemampuannya. Lebih baik rel baja yang tahan banting ditimpa beban seberat apapun ketimbang rel emas yang tidak tahan jika digoda. Sejurus aku paham perkataannya dan selalu kujadikan pedoman dalam pencaharianku. Hingga akhirnya, aku mendapatkan gadis bajaku,”

Seluruh penonton, maupun tamu, terhenyak dalam cerita Siwon yang begitu inspiratif.

“Haah..” Ho Dong menghela napas, “Itu mengapa kualitas lebih utama dari kuantitas, Seung Gi-ah,”

“Ne, karena yang dari luar terlihat baik, belum tentu ketika dicompare akan tetap baik,”

“Sangat mengagumkan sekali. Beri tepuk tangan sekali lagi untuk Siwon-ssi,”

Mereka menepukkan tangan begitu meriah sambil menganggukkan kepala, kagum dengan pesan makna yang terkandung dalam cerita pria bertubuh kekar itu.

“Berbicara soal ending, akhirnya siapa gadis baja yang kau sebut tadi, Siwon-ssi?”

Yang ditanya memilih untuk terdiam sejenak. Hanya tersenyum selagi menatap ke meja host.

“Ya! Kenapa kau melihat kesini seperti itu? Jangan katakan kalau gadis bajamu itu adalah Seung Gi!”

Seung Gi langsung membelalakan mata, “Mwoya?! Tentu saja bukan aku.”

Tawa menyelingi kerlingan menggoda Ho Dong pada Seung Gi. Yang dibalas dengan wajah mau muntah.

“Jadi siapa, Siwon-ssi?”

Siwon masih tersenyum. Kepalanya ditengklengkan saat dia menjawab, “Rahasia!”

“Yaa.. Waeyo? Kami semua disini sangat penasaran dengannya,”

“Lebih baik untukku menyimpannya terlebih dahulu sekarang. Toh, tidak lama lagi kalian akan mengetahuinya,”

Dari wajah Ho Dong sangat terlihat bahwa pria itu berusaha untuk menahan rasa ingin tahunya yang besar. Kemudian dia mengalihkan perhatian dengan, “Baiklah! Kalau begitu siapakah pemenangnya?”

Tabuhan genderang mengiringi detik-detik penyebutan sang pemenang. Dan..

BRRRRUUUSSSSH!!

“Choi Siwon!!”

TBC..

Author’s note:

Mianhaaeee!! fanfic ini gak jadi oneshoot. karena panjangnya setelah kutulis kemarin sampe tiga puluh lembaraaan-_-panjang banget yaa? makanya kubagi part aja deeh biar readers gak bosen bacanya. maaf banget juga saltarcume dan aionios nya belum bisa kupost karena entah kenapa tiba-tiba aku mengalami perubahan alur-________-rese banget yaa ini author? jwesonghamnida!!!! jeongmal jwesonghamnidaaa😦

doain semoga kelas 12 aku berjalan dengan sukses yaa! aku lagi usaha keras demi FK nih *amin amin amin!!!!!!

doain juga semoga aku bisa cepat menuntaskan semua fanficku yaa!😀

terima kasih buat semua readers :*:* ({})

54 thoughts on “Strong Heart Special : Super Junior (Part 1)

  1. woww.. daebak chingu…

    nice ff chingu..
    suju udah bleh menjalin hubungan..
    hyukppa udah, wonppa udah tp siap cweknya?? moga aja fany eonni..
    yg lain?? lanjut chingu..

  2. Halo!! Ceritanya kocak banget. Ya ampun, bagian Eunhyuk cerita Hyoyeon nampar dia bikin ngakak banget sumpah! ahahahahaha~
    Yaelah, Siwon enggak nyebut-nyebut nama Tiffany ih. Lho, kok tau Tiffany darimana? Ya, ada tag-nya._. Eh, cerita ini cuma 4 couple yah? Coba aja kalo… ceritanya semua member diceritakan… /maruk
    Okidoki, ditunggu part selanjutnya. Dan juga ditunggu karya-karya lainnya.
    Akhir kata… SEMOGA SUKSES YA SEKOLAHNYAAA!!!😄

    • annyeong cinguuu!!😀
      eheheh agak bodoh ceritanya yaa-_-
      emang tiffany eonnie? tau darimana hayooo ihihih~
      berapa couple yaa enaknyaaaa
      liat ntar deeh yaa
      gamsahamnida komennya cinguuu ({}) gamsahamnida juga doaanyaaa \:D/
      ditunggu yaa~

  3. Haha ngakak baca cerita eunhyuk
    Miris bgt ditampar hyoyeon gara2 ketauan yadong xD
    Penasaran siapa cewe yang dimaksud siwon , tp semoga aja fany
    Update soon ya , penasaran ni sama cerita member lainnya ~

  4. Halooo aku reader baru di blog mu aku pas liat sekilas ini emg panjang bgt apalagi ceritain setiap kisah para member suju satu persatu kan bukan wkt yg singkat, aku nebaknya itu yoona krn siwon sempet ngelirik trus senyum kearah seunggi kkkk~ kyaaaa gak sabar nunggu ceritanya kyu, dia sm seo kan ya? Iya deh pasti😀

    • annyeong cinguuu baruuu😀 *lambai lambai
      panjang banget kah? waaaah -__- padahal part 2 nya seingetku lebih panjang lagi
      eheheh ceweknya siapa hayooo~
      gamsahamnida komennya cinguuu ({}) kyuhyun oppa sama siapa yaa?
      diliat ntar yaa~
      tungguin yaa😀

  5. Mudah-mudahan sama pany pany tippany!!hampir seperti baca review atau sinopsis strong heart,good job chingu!!
    Oh iya saltarcume kapan mau dipost??aku tunggu ya
    Kelas 12?wah semangat ya!!semoga sukses chingu

    • sama tiffany eonnie? waah😮
      oya? padahal ini sudah bobrok sekali menurutku-_-
      yah nanya saltarcume lagi *gak-baca-gak-baca
      gamsahamnida komennya cinguuu ({}) doanya buat kelas 12ku jugaaa makasih banyaaak😀
      tunggu yaa~

  6. kyaaa lanjuuuut…..lanjut…..lanjut
    bner2 lucu bnget critana hyukppa tp ksian jga hubnganna gk bsa dlanjuuuutin…….
    duh pnasaran nih siap yeoja yg d critain ma siwonpa moga2 aj itu Fany hehehehe
    dtnggu klnjtan FF lainnya ya author
    Gumawo

  7. wah seru nih! aku pengennya SeoKyu, YoonHae, SiFany, Taeteuk. wahhaha rakus ya saya. lanjutannya cepet yaa. besok harus udh ada! *maksa

  8. Halo autor aku reader baru di wp ini salam kenal^^ cerita cerita diwp ini seru seru ga monoton alur ceritanya, ditunggu ya thor lanjutan cerita ini dan cerita yang lain apalagi household🙂 gomawo

  9. Annyeonghaseyo..
    Author dan sekaligus merangkap sebagai pemilik blog ini😀 *bahasa ku berbelit-belit -__-

    Ehehehe
    Saya adalah reader baru di blog ini yang menemukannya dari MCLS😀

    Mwehehehe..
    HyukJae.. -,-
    Dirimu benar-benar yah-_-
    Disuruh nglepasin hal yadong dari hidupnya.. Masih cari alesan buat gak terpisahkan sm namanya hal ‘yadong’ -___-

    Ngakak banget sumpah..ini ff ngocok(?) perutku buat gak berhenti ketawa pas bagian EunHyuk.
    Wkwkwkwk😀
    Kasihan jg sieh sm si Kunyuk(?) di ejek dan ditindas kayak gitu..:/
    Tapi justru itu yg membuat daya tarik dari seorang Dance Machine Super Junior―Eunhyuk🙂 #dilempar Dollar sama Lee HyukJae😄

    Siwon??
    Emmm..siapa yeoja itu?*mikir keras(?)
    Sekelebat fikiran Yoona krn dia mandang Seung Gi kyk gtu..
    Tp kayaknya bukan dia ah~
    Kata2 nya tadi dalem banget penuh makna dan kuat..
    Mikir kata2 itu.
    Ini otak langsung menyimpulkan kalau yeoja itu Tiffany Hwang!!😀
    Kata2 nya ngasih clue kalau dia cewek kuat..
    Tau sendiri lah sifat Tiffany eonni kayak gmana?😀😀
    Bisa disimpulkan dong jawabannya~
    Kkkk~

    Eon.. nanti di ada.in SunSun juga yah😀 *jarang ada couple itu T^T
    Uri Leader Couple juga yah😀
    Abang Ikan(?) Harus sama Jessica yah eon!!
    Dan yg Kudu(?),Harus,Wajib,Mesti..!
    SEOKYU nya yah❤
    Klo bisa ceritanya yg paling co cweett(?)==' dari cerita member SUJU lain
    Ukheh ~(^__^)b

    ^.^)9 Fithing sama sekolahnya eon !!
    Lanjutt update soon please😀😀

  10. Annyeonghaseyo..
    Author dan sekaligus merangkap sebagai pemilik blog ini😀 *bahasa ku berbelit-belit -__-

    Ehehehe
    Saya adalah reader baru di blog ini yang menemukannya dari MCLS😀

    Mwehehehe..
    HyukJae.. -,-
    Dirimu benar-benar yah-_-
    Disuruh nglepasin hal yadong dari hidupnya.. Masih cari alesan buat gak terpisahkan sm namanya hal ‘yadong’ -___-

    Ngakak banget sumpah..ini ff ngocok(?) perutku buat gak berhenti ketawa pas bagian EunHyuk.
    Wkwkwkwk😀
    Kasihan jg sieh sm si Kunyuk(?) di ejek dan ditindas kayak gitu..:/
    Tapi justru itu yg membuat daya tarik dari seorang Dance Machine Super Junior―Eunhyuk🙂 #dilempar Dollar sama Lee HyukJae😄

    Siwon??
    Emmm..siapa yeoja itu?*mikir keras(?)
    Sekelebat fikiran Yoona krn dia mandang Seung Gi kyk gtu..
    Tp kayaknya bukan dia ah~
    Kata2 nya tadi dalem banget penuh makna dan kuat..
    Mikir kata2 itu.
    Ini otak langsung menyimpulkan kalau yeoja itu Tiffany Hwang!!😀
    Kata2 nya ngasih clue kalau dia cewek kuat..
    Tau sendiri lah sifat Tiffany eonni kayak gmana?😀😀
    Bisa disimpulkan dong jawabannya~
    Kkkk~

    Eon.. nanti di ada.in SunSun juga yah😀 *jarang ada couple itu T^T
    Uri Leader Couple juga yah😀
    Abang Ikan(?) Harus sama Jessica yah eon!!
    Dan yg Kudu(?),Harus,Wajib,Mesti..!
    SEOKYU nya yah❤
    Klo bisa ceritanya yg paling co cweett(?)==' dari cerita member SUJU lain
    Ukheh ~(^__^)b

    ^.^)9 Fithing sama sekolahnya eon !!
    Lanjutt update soon please😀

  11. Yaaa tbc, pkok y aku mau cewe baja yg siwon mksud itu pany #maksa. Sukses ya thor bwt TO, uas, un nya nanti *masih lama woyyy* boww!!!

  12. Anneyong qu readers bru d sni ^^
    Biasanya qu jdi silent readers tpi skrang Ūđåћ tobat*spa Yάπĝ nanya ( ¬˛ ¬͡͡”)*

    FF-nya keren
    Eunhyuk oppa kasian ϑĩ tampar sama Hyoyeon eonni ^^ kekekekekee~~
    Cwek x Siwon oppa it Tifanny eonni •чä•?*naluri sok taunya keluar*
    Kekekeekekee~~

  13. itu yeoja yg diceritain siwon oppa siapa? hyuk oppa si yadong jadi aja putus hahaha, kalau oppadeul udah boleh pacaran seokyu sama haezica udah direstuon dong yey ^^
    ditunggu lanjutannya

  14. OMEGED . akkuu penasarann , kira2 siapa ya cewek X itu ?? Tiffany kah ? #semoga . Aisshh ~ jinjja, aku bener – bener penasaran, part ini sampe brapa thor ? . semangat author

  15. Daebak…aku suka ceritanya,apalagi ceritanya siwon oppa yg insfiratif benar2 menyentuh,tapi kisahnya eunyuk oppa juga ga kalah menyentuh wlw yah diselingi dgn cerita yg lucu hehe…^_^
    ayeong salam kenal aku reader baru disini

  16. EONNI LANJUT NYA JAN LAMA2 YA!! *capslock jebol-_-
    penasaran sm yeoja yg d ceritain sm siwon oppa.
    Mudah2an fany eonni ya!
    SIFANY JJANG❤
    SEOKYU JJANG❤
    HAESICA JJANG❤

  17. Siapa yeoja nya siwon ? Fany yaa ?
    Mudah2an iaa ya author🙂
    Pingin dengar cerita abang donghae. Dia sama jessica kan author? Iya kan? Iyakan? Iya dong😀 cpt publish ya thor next chap
    Nya

  18. satu kata aja buat author…
    .
    .
    .DAEBAKKKK!!!!!
    aq ska FF ini apalagi SuGen FF …soalnya susah bgt cri FF tentang SuGen…. Pasti yg dimaksud wonpa ‘Ttiphannie eonni’/’Tiffany eonni’ aq ykin 100% #PD#
    lanjutttt ^^

  19. satu kata aja buat author…
    .
    .
    .DAEBAKKKK!!!!!
    aq ska FF ini apalagi SuGen FF …soalnya susah bgt cri FF tentang SuGen…. Pasti yg dimaksud wonpa ‘Ttiphannie eonni’/’Tiffany eonni’ aq ykin 100% #PD#
    .SEOKYU SHIPPER!
    .SUNSUN SHIPPER!
    .HAESICA SHIPPER!
    .HYOHYUK SHIPPER!
    .TAETEUK SHIPPER!
    .SIFANY SHIPPER!
    .YESYUL SHIPPER!
    .SOOWOOK SHIPPER!
    .YOONBUM SHIPPER!
    #sumpah capslock bisa jebol kl begini
    -__-
    lanjutttt ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s